Saturday, November 27, 2010

Ketika Suhu Bicara (2)


Setelah satu bulan tidak online hari Minggu kemarin saya lihat di HP ada misscall dari Pak Pranoto sejak Sabtu malam.
"Gimana pak ada yang bisa dibantu?",sapa saya di HP
"Mau pesen kupat tahu pak, hari ini saya buka warung", jawabnya.

Akhirnya habis dhuhur saya mampir ke warungnya.

"Gimana pak sudah banyak yang beli?", tanya saya
"Alhamdulillah pak sudah sekitar 35 porsi nasi uduk terjual dari pagi.."jawab pak Pranoto yang ditemenin sama istrinya.

Setelah ngobrol kesana kemari saya baru ngeh..
"Kalo sotonya sudah berapa porsi yang terjual pak?" tanya saya. Karena saya lihat ayamnya sudah terpotong sebagian..

"Nah itu dia pak yang mau ngajarinnya belum datang!", jawabnya
"Maksudnya?"..sedikit bingung saya nanya kembali.

"Iya saya jualan soto ada yang mau ngajarin tapi ditunggu tunggu sampai sekarang belum datang juga, dari tadi sudah ada 15 orang yang nanya soto", jawab pak Pranoto.

He..he....bagus juga nih nekadnya pak Pranoto, Actionnya kecepatan, tapi okelah 2 jempol buat pak Pranoto.

Gak lama kemudian..

"Pak Sotonya sudah ada?", kata pengunjung yang sudah 2 kali bolak balik..
"Belum datang orangnya pak sebentar lagi, kalo kupat tahu sudah ada pak", jawab pak Pranoto sekalian nawarin menu yang lain.

"Ya sudah kupat tahu aja pak 2 porsi", jawab si pengunjung.

Setelah piring disiapin masih bingung juga...

"Pak Ato aja deh yang nyiapin soalnya saya baru kali ini jualan", akhirnya dia minta bantuan juga...

"Pak kecambahnya mana?", tanya saya, karena sebelumnya pak Pranoto bilang selain kupat, tahu sama bumbu semua bahan sudah disiapin...

"Ini pak pake toge buat soto", jawabnya datar sedikit ragu..

"he..he.. ya gak bisa pak, toge buat soto gak bisa buat kupat tahu, lain bentuknya", jawab saya yang diaminin sama istrinya..

"Tambah mie aja pak", usul pak Pranoto sedikit ngawur...
"Ah gak usah biar aja gak pake kecambah, bilang aja lagi promosi..", jawab saya,(promosi malah berkurang bahannya..he..he..)

Setelah melayani pesenan kupat sampai 3 porsi saya nanya lagi,

"Pak Karyawannya mana?"..

"Anu pak belum dapat", jawabnya..

"Terus besok gimana?, kan bapak berdua kerja, siapa yang tunggu warung?", tanya saya.

"Ya malam ini harus dapat karyawan, gimanapun caranya!", jawabnya mantabs tanpa keraguan....

Iya deh "Mas Noto" (nama warung sotonya), selamat BERPIKIR dan BERHITUNG yang penting sudah ACTION.....

Gaya usaha model APH (Action Pikir Hitung) memang cocok buat orang2 yang nekad dan setengah Gila....!!!

Sekitar jam 3 sore orang yang mau ngajarin buat soto akhirnya datang juga dan saya pamit untuk melanjutkan ke pertemuan MM Lemu di Bubur Djawanya Mas Pangestu Hadi...

Salam APH

Ato Sunarto
www.kupattahubandung.com

4 comments:

  1. emang selalu jossss, klo mang ato sudah bercerita...
    www.miesehati.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. bener juga model2 kayak saya gini paling cocok APH aksi pikir baru hitung...sssiiippp thanks Pak...

    ReplyDelete
  3. Makasih komentarnya
    semoga bermanfaat bagi kita semua
    amin

    salam sehati

    ReplyDelete
  4. aku disini inginkan canda tan tawa, teriak lepaskan beban terhalang, belum waktuku ini waktumu bersinar Vitamin Untuk Nafsu Makan

    ReplyDelete