Friday, August 21, 2009

Bisnis Ala Ramadhan

Mulai malam ini suara-suara orang bersholat tarawih terdengar dimana-mana, selama itu ada masjid maka lantunan ayat untuk sholat tarawih berkumandang. Inilah malam pertama ramadhan,
sebuah bulan yang suci dan banyak pahala ibadah yang di kali lipatkan pada bulan ini.

Subhanallah, bulan ini pasti datang tiap tahun. Merinding kita karena masih bisa menemui bulan ini pada tahun ini pula. Dalam tiap kesempatan khutbah tarawih atau jum'at pada bulan ramadhan pasti ada ulama yang membahas tentang umur kita yang masih di berikan kesempatan menjumpai ramadhan. Karena belum tentu setahun ke depan kita bertemu bulan ini. Maka kita tuntaskan dan ibadah kita di bulan ini, dengan sodaqoh, sholat sunnah, zakat dan laitatul qodar. Subhanallah tumplek bleg semua bekal menuju akhirat banyak di limpahkan disini.

Kalau kita yang selalu belajar ilmu bisnis, disamping bisnis pakaian dan makanan yang duniawi di bulan ini yang bisa memberikan keuntungan 70 % margin selama setahun jika di rata-rata. Maka sebenarnya ada bisnis yang sangat besar dan menjanjikan keuntungan baik dunia maupun akhirat. Yaitu melakukan amalan-amalan yang diperintahkan Allah S.W.T, tidak hanya di janjikan 10 kali lipat tapi ratusan bahkan ribuan kali lipat. Terutama ada yang tepat beramal sholeh dan ibadah di malam seribu bulan itu, wallahu 'alam bisawab.

Insya Allah niatkan hati kita dengan ikhlas dan teguhkan niat untuk beribadah 125 % di bulan suci ramadhan ini. Nawaitu puasa besok hari dalam bulan ramadhan karena Allah S.W.T.

Mari kita berbisnis di bulan ramadhan ini, dalam mendapatkan ridho-Nya

No comments:

Post a Comment