Thursday, May 19, 2011

Sepeda dan Wirausaha (dituturkan oleh pak Ato)

Pak Ato, selalu tidak pernah kehabisan ide. Hari ini dia bertutur tentang sepedaan dan wirausaha. Silahkan simak penuturannya :
+++
Hari Selasa kemarin saya sepedaan dengan Pak Eko June dengan rute Jababeka Cikarang-Cibitung via Kalimalang - Setu - PasarSetu - Situ Setu (danau) - Cijengkol-Bumyagara (Rumah Pak Eko) pulang via Kota Legenda - Grand Wisata - Kalimalang - Cibitung - Jababeka Cikarang. Jarak tempuh muter2 sekitar 30 km.
Pak Eko June yang menempuh jarak sekitar 15 kam (karena janjian ketemu di cibitung) terlihat kecapaian karena belum rutin latihan. Beberapa kali istirahat dan narik napas panjang untuk memulihkan stamina. Beberapa kali juga setuju untuk mencoba rute baru (walaupun saya bohongi juga mengenai jaraknya he..he..).



Perjalanan sepedaan mengantarkan saya sampai ke situ (danau) di daerah setu yang sebelumnya tidak tahu. Ternyata ada obyek wisata yang cukup dekat di daerah setu (tepatnya di belakang Grand Wisata). Dengan persiapan dan perencanaan yang apa adanya akhirnya perjalanan sepedaan hari Selasa kemarin berlangsung lancar dan aman.

Kenapa kok saya sepedaan sejauh itu?

1. Saya lagi seneng sepedaan buat olah raga karena biayanya murah
2. Penasaran pengin nyoba jarak jauh dengan sepeda biasa.
3. Suka sesuatu yang tanpa perencanaan

Dari pengalaman sepedaan kalo dihubungkan dengan semangat wirausaha kira kira begini:

1. Segala sesuatu perlu latihan, dengan latihan akan terbiasa dan mampu melewati hambatan di tengah perjalanan.
2. Perjalanan wirausaha selalu tak terduga, antara rencana dan situasi di lapangan bisa berbeda, beradapatasi dengan situasi di lapangan akan membuat kita bisa bertahan dan sampai ke tujuan
3. Jangan takut untuk selalu mencoba hal2 baru dan jalan baru, ada gairah dan kejutan2 di setiap hal baru...
4. Mulailah usaha dengan apa adanya, jangan terlalu banyak persiapan dan rencana, action aja...gak banyak mikir dan ngitung...
5. Yakinlah bahwa potensi setiap orang luar biasa, potensi akan keluar pada saat kita dihadapkan pada persoalan dan tantangan terlebih pada saat situasi kita kepepet..

Jadi buat teman2 tda, kalo mau sehat ya olah raga karena kita gak bisa bayar orang untuk sehat...

Begitu juga kalo mau wirausaha ya harus action, karena kita gak bisa mikir dan ngitung kalo belum action...

Salam olah raga, salam wirausaha...



Ato Sunarto
lagi berusaha untuk sehat..

6 comments:

  1. enak yah kalau punya sepeda bisa sekalian olahraga naik sepeda :D

    ReplyDelete
  2. Lambung merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk menerima makanan dan bekerja untuk menampung dalam jangka waktu pendek

    ReplyDelete
  3. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete