Thursday, August 13, 2009

Akhirnya....

Setelah melalui proses yang panjangnya mengenai wacana pindah toko akhirnya semalam diputuskan untuk pindah ke lantai bawah Netcom.


Menindaklanjuti pembicaraan Dirut Cimart dengan Pak Wawan selaku pemilik Netcom, tim survey membuat janji bertemu pukul 18.30 di Netcom. Ketika saya tiba disana, tampak telah hadir Pak Firman dan Pak Nas di stand-nya Batagor Urban sambil menikmati Es Tea. Masih menunggu Pak Ceppy yang baru nyampe rumah.

Bagian dalam toko Netcom

Mengapa Netcom bersedia mengisi lantai 2 demi Cimart, sementara ada pihak lain yang bersedia menyewa lantai 2 untuk seminar bisnis dengan membayar 50% dari harga sewa ruko 2 lantai tsb. Rupanya keinginan untuk berbagi lebih besar daripada sekedar mengejar profit semata. Impiannya yang ingin memiliki ruko 3 lantai, dimana lantai untuk IT development, lantai 2 untuk kelas komputer dan lantai 1 untuk display produk, tidak menghalangi untuk berbagi.

Aduh, jadi mendadak lieur kieu

Obrolan dengan Pak Dirut baru membahas hal-hal yang bersifat global seperti harga sewa, dimana masih ada waktu 5 bulan sebelum kontrak Netcom dengan pemilik ruko berakhir. Ditawarkan biaya sewa 7 juta untuk 5 bulan dimana 5 juta dibayarkan cash, sedangkan sisanya akan dimasukan dalam bentuk penyertaan modal/saham sebanyak 200 lembar.

Untuk membuat keputusan strategis ini akhirnya Pak Ceppy menelpon Pak Dirut untuk datang ke Netcom. Alhamdulillah Pak Dirut bisa hadir sehingga pembahasannya lebih afdol. Akhirnya diputuskan tawaran Pak Wawan diterima, toko Cimart pindah ke Netcom. Tinggal pembahasan masalah teknis. Untuk waktu kepindahan pihak Cimart menunggu kesiapan Pak Wawan, sedangkan untuk masalah teknis Cimart mengundang anggota untuk rapat pada hari Minggu, 16 Agustus 2009 bertempat di kediaman Pak Dirut, jalan kelinci 4 no.17 pukul 10.00 wib hingga selesai.

Gaya negosiator dalam berbisnis

Netcom dilihat dimalam hari

No comments:

Post a Comment