Wednesday, July 29, 2009

Konser Musik JM

Saat masuk menjadi anggota Kelompok Mastermind Cikarang 1 [KMMC1], Pak Rui belum punya mimpi macem-macem yang terstruktur. Mimpinya hanya menjadi milik dirinya sendiri dan tidak banyak yang tahu dengan pasti, apa mimpi pak Rui.

Ketika kemudian para anggota KMMC1, satu persatu saling menyampaikan mimpinya dan kemudian anggota yang lain memberi masukan terhadap mimpi yang disampaikan itu, maka ketika tiba giliran pak Rui, munculah segudang mimpinya.

Salah satu mimpinya adalah mendirikan sekolah musik yang lengkap, mulai dari kursus musik, nyanyi, sampai dapur rekaman untuk memuaskan semua pelanggannya. Sayangnya ada kendala yang sangat besar menghadangnya.

Sebagai pengguna franchise produk kursus musik tertentu, maka tidak semua mimpi itu akan dapat disetujui oleh pemegang hak franchise, sehingga dapur rekaman hanya muncul dalam mimpi saja.

Kalau ingin membuat dapur rekaman, dll, maka ada dua cara yang ditempuh, yaitu :

1. Menunggu dengan sabar sampai diperbolehkan membuat dapur rekaman oleh Pemegang Hak Franchise.
2. Keluar dari frachise itu dan mendirikan sekolah musik sendiri.

Dua pilihan di atas ituah yang selalu membuat pak Rui tidak dapat tidur dengan nyenyak, sehingga ketika ada kesempatan menyampaikan curahan hatinya, maka semua mimpinyapun langsung keluar begitu saja.

Hampir sepakat, semua anggota KMM1 langsung menyarankan pak Rui untuk keluar dari franchise yang diikutinya dan semua anggpota siap membantu mewujudkan mimpi pak Rui.

Tanggal 26 Juli 2009, mimpi itu akhirnya menjadi terasa sempurna diujudkan, karena ternyata semua ketakutan akan realisasi mimpi itu tidak terjadi. Yang kemudian terjadi justru adalah kondisi yang sangat didambakan oleh pak Rui.

Di hari itu, pak Rui berhasil mengumpulkan hampir seluruh anak muridnya dan sukses menyelenggarakan acara konser musik tahunan sekolah musik JM, sekaligus peluncuran kartu anggota JM yang bisa dipakai sebagai kartu diskon di beberapa sponsor yang tertera di balik kartu anggota tersebut.

Acaranya sendiri menampilkan banyak pemusik, mulai yang hanya latihan dua hari sampai ke "jam session" antara pemusik senior dari Band Cimart ditambah para guru musik di JM. Akupun bersyukur dapat melunasi hutangku untuk membantu pak Rui mewujudkan mimpinya. Peranku seabgai MC membuat aku merasa bangga telah dapat ikut memeriahkan acara pak Rui ini.

Dari kaca mata beberapa teman, acara di Resto Samikuring ini sukses besar. Kalau bagi LiLo sih acara ini sukses besar karena dia bisa main internet sepuasnya di acara ini bersama teman-teamnnya [dasar maunya internet gratis dan cepat]


Kalau ada kekurangan, tentu penempatan acara "jam session" yang ditaruh di akhir acara. Ini tentu salah satu hal yang harus kuakui ada peran kesalahanku disitu. Aku kurang tanggap, bahwa para undangan sebenarnya perlu menyaksikan penampilan para senior yang ada di JM, sehingga mereka percaya anak-anaknya telah ditangani oleh para pemusik yang "mumpuni".

Masih ada hari lain, dan yang akan datang aku yakin pentas konser musik ini akan lebih meriah dan lebih rapi terkemas. Isi boleh sama, tapi dengan kemasan lain, maka akan didapat penampilan yang lain.

Selamat pak Rui, kita semua, anggota KMMC1 siap mendukung usaha bapak. Semoga usaha kita sukses semua. Amin.

Tahun 2012 adalah tahun kita naik haji bersama-sama.
Insya Allah. Amin.

1 comment:

  1. Alhamdulillah .... terima kasih semua teman2

    Beginilah nikmatnya gabung di komunitas MMC1 / Cimart / TDA, kesulitan dan kegalauan apapun untuk mewujudkan mimpi kita serasa tak berarti .... semua saling dukung

    ReplyDelete