Monday, July 6, 2009

Band pembuka di wayangan Sami Kuring

Acara favorit saya itu Opera Van Java di trans7 setiap hari. Entah kenapa kok saya pengin nulis ini setelah lihat acara wayangan di SK lewat FB, email dan juga setelah main di SK pada acara Blogshop Kompasiana dengan Cimart. Saya kepingin bisa ikut ngeramein acara wayangan di SK tapi bukan sebagai penonton tetapi sebagai pemain dan pedagang.

Saya membayangkan, sebelum acara wayang dimulai, bisa didahului dengan musik pembuka seperti konser-konser musik. Band pembuka itu gunanya untuk pemanasan sebelum panas beneran di acara utama. Band yang main di acara wayangan ini formatnya bisa nyontek seperti band di Opera Van Java. Ada perkusi, basss, gitar, keyboard. Saya rasa ini cukup sebab kalau mencari alat lain seperti siter, kendang, gamelan dll akan butuh biaya besar sebab sampai saat ini di Jaguar Musik belum ada.

Lagu-lagunya bisa digunakan lagu yang populer saat ini atau juga lagu jadul tapi menggunakan aransemen jawa atau sunda sesuai dengan wayang yang akan dimainin. Kesulitan utama disini adalah soal vokalis. Gak semua vokalis bisa nggending atau nembang, Susah banget. Tapi bukannya nggak bisa dan nggak harus persis banget minimal roh-nya dari lagu itu ketangkep dan suasana jawa/sunda bisa masuk.

Musik pengiring saya rasa nggak bakalan kesulitan sebab dari beberapa kali jam terbang saya yakin bisa...
Di facebook ada juga penggemar wayang, saya sudah posting beberapa status mengenai wayang ini di situ. Mudah-mudahan bisa ditanggapi dengan baik.

Kapan ya bisa terwujud sinergi Jaguar Musik dengan wayangan SK...????

Terwujud keinginan yang tak pernah terwujud....
aku tak bisa pindah....
pindah ke lain hati..... KLA PROJECT

Salam sukses dunia akherat

3 comments:

  1. pertanyaan kapan itu harus dijawab mas Nu dan pak Rui...

    salam

    ReplyDelete
  2. 2-2nya sudah siap tinggal di matengin acaranya... bisa dicoba di wayangan berikutnya

    ReplyDelete
  3. Tidak ada kata " tidak bisa " ..... kalau SK meminta Insya Allah JM akan selalu siap mendukung dan menyukseskan setiap acara yang akan di gelar oleh SK .....
    Kalau kita garap secara serius dan profesional... bukan tidak mungkin kalau event ini nanti akan menjadi lahan " nilai jual " bagi turis-turis manca negara maupun lokal yang beda dengan yang lain ....semoga .... amin...!

    ReplyDelete