Wednesday, July 8, 2009

Alhamdulillah, pemilu berjalan dengan lancar

Hanya ada satu kalimat sebagai rasa syukur bahwa pemilihan presiden telah berjalan dengan lancar dan sukses, dan mudah-mudahan pihak yang menang dapat menerima (itu pasti) dan pihak yang kalah dapat menerima kekalahannya (walaupun berat) sehingga apa yang ditakutkan oleh banyak pihak yaitu akan terjadinya chaos di negeri ini tidak akan terjadi.

Dari hasil sementara yang di rilist oleh berbagai macam lembaga survey menunjukkan bahwa pasangan nomor 2 (SBY Boediono) menempati rangking pertama dalam perolehan suara, walau ini belum merupakan hasil resmi dari KPU tapi mungkin telah mewakili dan mungkin telah bisa dijadikan rujukan bahwa pemilihan presiden hanya dilaksanakan satu putaran saja.

Secara pribadi saya bukan pendukung dan juga bukan penentang gerakan satu putaran ini, namun jika ini kenyataanya nanti maka semua pihak harus menerimanya dengan lapang dada dan hati terbuka dan saatnya sekarang kita kembali pada kehidupan normal sebelum pemilu atau malah kehidupan kita sebelum kampanye dan lupakan bahwa mungkin pilihan kita kemarin berbeda-beda.

Apapun pilihannya, walaupun berbeda yang penting persatuan tetap kita jaga.



sumber foto : detik.com

Yang perlu tetap kita ingat adalah upaya nyata yang dilakukan oleh para penyelenggara pemilihan umum yang dengan segenap jiwa dan raga serta penuh dedikasi telah mengupayakan agar pemilu berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada halangan sama sekali. Terima kasih buat mereka semua, mulai dari KPU Pusat sampai tingkat KPPS, karena tanpa jasa mereka, tidak mungkin pemilu dapat dilaksanakan dengan sukses.

Terlepas dari masih adanya beberapa kelemahan dan kekurangan yang terjadi baik selama masa pengumpulan data sampai pasca pemilu, seperti masih adanya warga yang tidak masuk dalam DPT, tinta pemilu yang cepat hilang, adanya kasus surat suara telah di contreng dan lain-lain. Tapi, jasa mereka di lapangan patut untu diapresiasi dan salut untuk kerja mereka.

tulisan yang sama juga ada disini

No comments:

Post a Comment