Sunday, June 21, 2009

Profil Cimarter Bulan ini [1]

Tidak salah lagi, setelah pak Riky [cimarter yang cermat] mengirimkan posting tentang keuangan CiMart, maka perhatian kita tersita oleh sosok CImarter lain yang ternyata ketika dirunut ke belakang mempunyai kontribusi yang sangat positif terhadap perkembangan unit usaha Cimart.

Oang itu tak lain dan tak bukan adalah pak Ceppi.

Pertama kali bergabung di Cimart, adalahketika Cimart mengadakan pertemuan di Kancil IX di rumah pak Sujatmiko alias Bu Malini.

Berboncengan dengan istri tercinta, pak Ceppi bertanya pada salah satu pengurus yang ada di depan rumah pak Jatmiko.

Begitu mendapat jawaban bahwa tenmpat pertemuan memang disini, maka pak Ceppi langsung membaur dengan peserta lain yang kebetulan waktu itu masih sepi.

Itu juga adalah saat pertama kali pak Anas [Cimarter bersabun Curah] bergabung dengan Cimart.

Setelah pertemuan itu, maka pak Ceppi mulai ikut andil dalam survey beras ke pemasok yang akhirnya saat ini selalu kita pakai sebagai sumber pasokan beras CImart.

Menenteng camera yang khas, model yang jarang dipakai oleh Cimarter yang lain, pak Ceppi ini terus berkiprah untu memajukan bisnis Cimart.

Dari tangannya lahir brosur yang begitu lama didambakan tapi macet entah dimana. Dari tangannya juga lahir design stempel yang alhamdulillah sudah di"launching".

Banyak hal telah dikerjakan oleh pak Ceppi, yang paling utama adalah kunjungan rutinnya ke toko Cimart. Pembelanjaannya selalu hanya atas nama, karena ternyata dijual lagi ke pembeli lain, mungkin bahkan tanpa mengambil margin keuntungan. Pak Ceppi hanya Murni menyampaikan produk Cimart ke pelanggan yang tidak mau bersusah payah pergi ke Cimart.

Dalam kopdar kompasiana, pak Ceppi juga sudah mulai berani tampil dan tulisannya ternyata tidak mengecewakan.

Sebagai sesama blogger Cikarang, kita sangat bangga mempunyai pak Ceppi, yang juga telah melahirkan blogger cilik murni Andra. Meski LiLo adalah blogger tercilik di Cimart yang paling duluan membuat blog, tapi Andra punya kekhususan, yaitu mampu membuat blog sendiri [autodidak], bahkan tanpa sepengetahuan ortunya.

Semua prestasi pak Ceppi ini layak diberi acungan jempol. Usulan pak Firman agar pak Ceppi ini ikut menjadi pengurus yang punya peran lebih dari saat ini tentu patut dipertimbangkan oleh Divisi Usaha ataupun Divisi Pemasaran.

Pengurus inti Komunitas Insan mandiri, kita sudah punya dan lengkap, tetapi toko Cimart saat ini masih mempunyai banyak bos, saatnya toko ini hanya punya satu bos saja. Silahkan dipertimbangkan untuk mengangkat pak Ceppi sebagai salah satu pengurus inti khusus Toko Cimart.

Seperti laiknya sebuah komunitas besar, maka disamping ada pengurus inti yang bertugas menjalankan roda komunitas, maka ada unit bisnis yang tugasnya lebih sepsifik, dalam hal ini mengurusi toko Cimart.





...
.

2 comments:

  1. selamat ya pak ceppi.

    salam kenal. :)

    ReplyDelete
  2. wah...

    ini sesama produsen kue saling berkenalan
    semuanya sama enaknya nih

    salam

    ReplyDelete