Thursday, March 26, 2009

Bisnis Pribadi Anggota CiMarT : Resto SK



Sebagai auditor sistem dan sebagai instruktur sistem, maka pelajaran yang tidak pernah ketinggalan adalah pelajaran tentang toilet.

Ini pelajaran yang sangat sederhana, tetapi sering banyak menolong seorang auditor saat melaksanakan tugasnya.

Cobalah tengok toilet auditee, maka kebersihan dari toilet itu biasanya mencerminkan manajemen yang terjadi di auditee.

Ini memang tidak 100% benar, tetapi pengalaman menunjukkan bahwa hal ini sering terbukti benar di lapangan.

Siang itu, waktu aku ke Sami Kuring, Restoran Megah dengan Harga Murah [wah slogannya sudah konfrontatif banget tuh], maka yang pertama kulihat adalah toiletnya.

Tahun lalu, aku pernah ke restoran ini juga, saat mengantar anakku pelatihan ESQ. Rumah Makan ini memang sering dipakai sebagai ajang latihan ESQ anak-anak.

Kulihat toiletnya masih sebersih tahun lalu, tidak ada perubahan yang terlihat, semuanya tetap bersih dan tanpa aroma yang tak diinginkan, meskipun ruang sholatnya juga masih tetap gelap seperti tahun lalu [ini mungkin sesuai dengan pesan Go Green, matikan lampu jika ruangan tidak terpakai].

Setelah menunggu sebentar saat, akhirnya hidangan muncul juga. Bukan hidangan unggulan Sami Kuring memang, tetapi hidangan yang paling cepat disajikan, karena rombongan mau segera meluncur ke Cengkareng.

Pertama yang kurasa adalah sop buntut.




Rasanya standard, tetapi dagingnya sangat empuk, jadi kalau memang selalu konstans dihidangkan seperti ini, maka sop buntut ini bisa dijadikan menu pilihan di Sami Kuring.

Makanan kedua yang kurasa adalah "kool nenek" [ini khas RM Handayani Surabaya]. Rasanya tidak kalah dengan yang disajikan di Surabaya.




Aku memang tidak mengambil banyak, karena perutku sering tidak mau kompromi dengan makanan ini. Jadi kusisakan saja buat yang demen dengan menu makanan ini.

Yang paling berkesan tentu saja adalah ikan asam manis. Bener-bener renyah dan gurih. Pokoknya mak nyuss banget deh.


Kalau enggak malu, rasanya mau kuhabiskan sendiri, tetapi rasa malu yang ada di hati membuat aku harus berbagi dengan peserta yang lain.

Alhamdulillah, aku dapat porsi terbesar. Tentu dengan sedikit sok acuh tak acuh waktu ngambilnya.

Sayang aku tidak sempat memesan minuman. Istriku memesankan aku minuman yang dingin, sesuatu yang kurang kusukai, jadi aku tidak bisa berkomentar tentang minuman di Sami Kuring ini.

Aku paling suka ngetest minuman jeruk manis. Pemilihan buah jeruk yang salah sering membuat penyajian jeruk jadi kecut atau malah terasa basi.

Di akhir kunjungan ini, ada satu hal kecil yang kuapresiasi, yaitu ketika petugas pembersih meja mengucapkan terim akasih padaku.

Biasanya yang suka ngucapin hal semacam ini adalah seorang atau dua orang gadis muda yang berjaga di pintu keluar. Ucapannya juga standard banget.  

Nah ternyata ketika diucapkan oleh pembersih meja, rasanya jadi lain. Wajah yang tidak cantik tapi jernih dan menunjukkan ucapan terima kasih yang tulus membuat hati ini jadi terasa seperti sangat berharga di hadapannya.

Wajah itu seperti menunjukkan bahwa kedatanganku ini membuat resto ini menjadi bisa terus hidup dan menghidupi dirinya beserta keluarganya.

Kapan-kapan kalau ke SK lagi mau nyoba jeruk manis deh [emang ada atau enggak ya jeruk manis di restoran SK ini?]. Biar bisa manis seperti wajah pembersih meja itu.

Mau tahu tempat resto SK ini?

Nah, Restoran SK ini terletak di sebelah kanan dari Carefour Cikarang berdekatan dengan restoran padang yang ada di samping Carefour.

Kalau ada waktu aku perlu mengajak teman-teman milis Bangomania untuk mencoba koki di SK ini. Mereka biasanya punya selera yang beragam, dan tentunya komentarnya bisa beragam juga.

Tinggal nunggu undangan dari pemilik restoran SK, yang juga sudah berhasil kupengaruhi untuk masuk ke milis Bangomania [ada nggak ya undangan seperti itu, he..he..he... mimpi kali ye...].

== ======= =====
tulisan ini dibuat sebagai ujud dukungan dari Ub.CiMart untuk salah satu anggotanya yang punya bisnis kuliner

semoga tetap independent dalam meberikan penilaian
[amin]





2 comments:

  1. Piring Energi

    Unik..
    Langka..
    efek Fantastik..
    yang tidak dimiliki oleh Piring Biasa

    Miliki Sekarang!!

    http://piring-energi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah numpang iklan ya?

    semoga laris manis
    amin

    salam

    ReplyDelete