Thursday, June 18, 2009

Di Cikarang, Roadshow Blogshop Perdana Kompasiana

Komunitas Bisnis Cimart Cikarang bekerjasama dengan Kompas Cybermedia akan menggelar kegiatan Roadshow Blogshop Kompasiana untuk pertama kalinya pada Hari Minggu, 5 Juli 2009 bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 2 Restoran Sami Kuring Cikarang. Blogshop ini menjadi ajang perdana bagi rangkaian Blogshop Kompasiana yang akan digelar pada sejumlah kota di Indonesia.

Blogshop yang akan dilaksanakan mulai pukul 09.00-16.00 ini menampilkan Pepih Nugraha, (Pengasuh Kompasiana/Jurnalis Harian Kompas) dan Iskandar Zulkarnain (Blogger/admin Kompasiana) masing masing akan membawakan materi tentang Kiat Menulis Cepat dan Efektif serta Pengantar Blogging/Blogging di Kompasiana. Selain itu akan ada pula sharing pengalaman blogging dari dua blogger senior Cikarang yang juga anggota Cimart dan penulis di Kompasiana, Eko Eshape dan Amril Taufik Gobel. Direncanakan peserta yang akan mengikuti pelatihan yang dibuka untuk umum ini adalah sekitar 40 orang. Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada blog Cimart di link ini dan ditutup hingga tanggal 27 Juni 2009. Hingga tulisan ini diturunkan sudah terdaftar 23 orang calon peserta yang memastikan untuk berpartisipasi pada kegiatan ini.

Menurut Mas'ud, Ketua Panitia Roadshow Blogshop perdana Kompasiana di Cikarang ini , diharapkan seusai pelatihan, para peserta tidak hanya dibekali kemampuan teknis mengelola blog namun juga kemampuan menulis yang baik, cepat dan efektif untuk mengisi konten blog masing-masing. Ia berharap, kerjasama konstruktif ini dapat berlanjut terus di masa datang dengan materi-materi yang lebih bervariasi dan berbobot. Blogshop Kompasiana kali ini juga didukung oleh free hotspot di area Restoran Sami Kuring yang didukung oleh Comtronic (penyedia internet akses cepat) dengan kecepatan hingga 512 kbps.

Sementara itu, Afrizal Ketua Komunitas Bisnis Cimart Cikarang, menyambut baik kegiatan yang baru pertama kali digelar di Cikarang ini. "Blogshop Kompasiana di Cikarang akan memberikan kontribusi yang sangat berarti tidak hanya bagi sosialisasi kegiatan blogging khususnya didaerah Cikarang dan sekitarnya, namun juga kedepan, pelatihan ini menjadi titik awal yang baik bagi wirausaha mandiri yang ingin mempromosikan produk lewat blog dengan konten tulisan berkualitas", kata pengusaha muda yang bergerak dibidang penjualan busana muslim ini dengan antusias.

Komunitas Cimart sendiri merupakan sebuah komunitas bisnis berbasis ekonomi kerakyatan yang terbentuk sejak bulan Maret 2009 dan kini tengah mengelola sebuah unit usaha bersama berupa toko sembako dan keperluan rumah tangga di Jalan Tarum Barat I Blok A4 No.108 Kota Jababeka Cikarang dengan tema "Solusi Belanja Hemat". Tidak hanya itu, Komunitas Cimartpun memiliki unit lain berupa Cimart Band (yang akan turut menghibur pada sesi istirahat Blogshop Kompasiana) serta Cimart Bikers Club. Partisipasi anggota Cimart ditunjukkan dengan keikutsertaan menanam saham di Cimart dengan penyertaan minimal 100 lembar saham dan maksimal 400 lembar saham (dengan nilai masing-masing Rp 10.000/saham).


...
.

4 comments:

  1. Wah mantap nih press realeasenya mas ATG

    Tidak sia-sia orang tua mas Amril membiarkan anaknya bergelut di dunia tulis menulis

    Salut mas

    ReplyDelete
  2. Siip, semoga acara bisa berjalan lancar...

    ReplyDelete
  3. yang paling saya suka itu adalah Cimart band bisa main sebab bisa menambah jam terbang biar cepet2 sampai 10.000 jam terbang...

    Salam sukses dunia akherat

    ReplyDelete
  4. Semoga kegiatan ini membawa manfaat sebesar-besarnya bagi Cimart!

    @P'Rawi: Kalau pesawat, kebanyakan jam terbang gampang jatuh Pak! he..he..he..

    ReplyDelete