Saturday, July 4, 2009

Pelatihan Blog di CiMarT

Pagi dinihari, sehabis subuh, kita meluncur ke Samikuring, tempat acara pelatihan blog berlangsung siang nanti. Sampai di Samikuring [SK], rupanya masih tutup pagarnya, jadi telepon dulu ke Mas Nu, pemilik SK yang masih OTW ke SK.

satpamnya aja belum datang

"Baru sampai Cibitung mas", begitu kata mas Nu

Langsung kujawab,"Mas jangan tergesa-gesa, santai saja, tapi kalau jam 6 belum sampai SK, maka terpaksa kutingal. Soalnya udah nunggu 20 menit nih.."

Kamipun tertawa bersama.

Suasana pagi yang segar dan menyenangkan ini membuat semua menjadi terlihat enak dan menyenangkan hati.

Jam 6.10 akhirnya acara sepedaan dilanjutkan dengan tambahan satu peserta.


seli masih dilipat


siap untuk berangkat

Begitu meluncur di jalan aspal, langsung kena asap bus yang bikin nafas menjadi sesak. Meski begitu, kita paksakan diri untuk tetap tersenyum, jangan sampai kita sedih sementara sopir busnya tidak merasa apa-apa, rugi donk..!:-)

Melewati jembatan di atas jalan tol, terpaksa berhenti dulu, karena sempat kena tanjakan yang cukup curam. Dengan kata lain, pingin narsis dulu.

 
pura-pura narsis, padahal nafas sudah senin kamis

Turun dari jembatan langsung menuju kompleks dan mampir narsis lagi di depan rumah pak Amril TG. Setelah itu meluncur lagi ke CImart sekedar beli minuman berenergi.

 
pak Amril masih tidur 'kali



 
narsis lagi di depan toko Cimart

Puas di CImart, langsung menuju rumah Direktur Operasi, pak Ceppi. Dengan diem-diem kami ambil foto lagi di depan rumah pak Direktur Operasional.

pak Ceppi masih tidur juga ya?

Melewati rumah ketua KMMC2, pak Iman, kamipun meluncur ke rumah Direktur Utama, pak Afrizal.  Terlihat pak Afrizal dan ALif sedang main badminton di depan rumah. Wah, ini memang contoh keluarga yang harmonis.

Kamipun ngobrol sebentar dan meluncur lagi ke Jalan Puspita VII T.26 [maksudnya rumahku]. Sampai di rumah, tadinya mau langsung mandi dan berangkat lagi ke SK, tapi tiba-tiba datang rejeki.

Pak Amril datang sambil membawa titipan dari Pak AMid, kawanku di Singapura. Langsung kukirim SMS ke pak Amid, mengucapkan syukur dan berterima kasih pada beliau. Sahabat sejati yang tak kenal batas negara lagi.

Akhirnya, ketika pak Masud, ketua panitia datang, barulah kami sibuk mandi dan segera meluncur ke SK. ALhamdulillah tidak terlambat dan acara berlangsung sesuai jadwal.

Seperti biasa, sebagai komisaris Cimart aku kebagian jadi MC.Udah tahu kan arti komisaris? Kompor yang Narsis !:-)

Punya komentar tentang pelatihan blog ini?

Silahkan buat komentar untuk kebaikan kita semua.

Salam
 
mas Iskandar mulai berbagi ilmu
...
.

10 comments:

  1. Saya salut dengan komunitas Cikarang yang telah berhasil menyelenggarakan acara Road Show Blogshop Kompasiana di Cikarang.

    Beritanya sudah saya upload di kompasiana.com. Semoga saya dapat kaos dari Chimart, karena telah mempublikasikan acara ini, hehehhe 3x
    http://public.kompasiana.com/2009/07/05/blogshop-kompasiana-di-cikarang/

    salam Blogger Kompasiana
    Omjay

    ReplyDelete
  2. pelatihannya bagoes bgt, tidak monoton karena banyak pembicaranya, jamuan makannya enak banget (samikuring TOP dech), tempatnya juga representatif bgt, banyak foto2nya, pematerinya juga TOP (ada Mas Pepih, Mas Iskandar, & CiMart team), HotSpot nya cepet banget, tapi ternyata tidak worthed bila bayarnya 50 ribu...
    hanya disayangkan, susunan acaranya tidak diinformasikan (ato sy nya yg dateng telat kali ya, jadi ga tau). Alangkah baiknya bila panitia membagikan jadwal acaranya..
    Thanks Cimart, Kompasiana, Panitia & para sponsor
    SUCCESS!!!

    ReplyDelete
  3. ketinggalan berita nih..nyesel nggak bisa ikut..
    kapan ya ada lagi..

    ReplyDelete
  4. Ilmu memang gak ada habisnya. Semakin sering belajar semakin nyadar ternyata ilmu saya sangat sedikit... apalagi tentang blogging.

    Meskipun sudah coba-coba jadi blogger setahun ini, dalam blogshop ini saya dapat ilmu:
    1. Kenal yang namanya blog publik semacam kompasiana. Dan langsung saya buktikan kedahsyatannya. Saat ikut blogshop saya langsung action join kompasiana dan posting satu tulisan sebelum istirahat makan siang. Setelah makan dan sholat saya cek tulisan saya sudah dibaca 113 kali. Ternyata benar omongan Om Jay. Jadi semangat lagi nih nulisnya. Ternyata tulisanku banyak yang baca, meskipun yang komen masih dikit.

    (Tulisan saya di kompasiana tadi siang ada di http://public.kompasiana.com/2009/07/05/dahsyatnya-uang-receh/)

    2. Tulis apa saja yang melintas di kepala... kata Pak Pepih Nugraha. Saya sekarang sedang praktekkan saat nulis komen ini. Cuma susahnya kadang banyak yang melintas di kepala saat saya ada di kamar mandi... padahal di KM gak ada fasilitas hotspot kayak di RM Samikuring yang super cepat itu ... (hidup Mas Wisnu!... Hidup samikuring!...)

    3. Jangan edit di kepala. Wah ini ilmu baru... biar cepat menghasilkan tulisan. Dulu saya belajar dari sebuah buku tulisan seorang sastrawan alm. Muhammad Diponegoro. Katanya, Sebelum dikirim ke media cetak simpan dulu seminggu, lalu baca lagi... kalau kamu gak suka apalagi orang lain? Wow... jaman sudah berubah. Sekarang perlu cepat, apalagi punya media sendiri yang bernama blog pribadi.

    4. Jadilah dirimu sendiri.
    Gak usah membebek cara nulis siapapun. Menulislah dengan gaya sendiri. Wah saya senang dengan kiat ini. Jadi gak perlu minder dengan penulis-penulis hebat macam pak Eko atau Pak Amril.

    Yang paling sulit, disuruh nulis apa yang kita suka saja. Lho, kok sulit? Iya soalnya kesukaan saya banyak... jadi kuwalahan mau nulis yang mana dulu.... Padahal kalo lama-lama di depan laptop pasti ada istri yang cemburu... seringan nemenin laptop daripada nemenin dia.

    Wah.... Wis pokoke hebat deh CiMart. Ayo belajar terus, ayo praktekkan segera. Lebih cepat lebih baik! Lanjutkan hobi nulismu!

    ReplyDelete
  5. Pak Masud sedang pusing ini, mau ngasih kaos ke siapa

    Terima kasih buat yang telah nulis komentar disini.

    Salam

    ReplyDelete
  6. Makash mas Eko utk tour de cikarang! :) hehehe akhirnya saya bisa keliling cikarang mampir ke rumah2 pemegang saham Cimart!

    ReplyDelete
  7. begitu menginjakkan kaki di sami kuring (makanannya enak, gak bisa dipungkiri itu) saya langsung terkesima dengan kekompakan komunitas cimart. pagi2 udah pada ngumpul dan bersemangat dengan yel2 dahsyat. saya jadi mikir, mas eko pasti mantan trainer atau pernah jadi eo acara outing nih...

    top abis dah. salut buat cimart, n sukes terus....

    ReplyDelete
  8. Keren abis mas acaranya, terlihat sekali kekompakannya. sukses selalu

    ReplyDelete
  9. hari ini sudah saya putuskan.

    komen terbaik adalah :
    mas hendra permana....

    harap segera hubungi saya untuk menerima hadiah dari cimart.

    thnks

    ReplyDelete
  10. wah...tengkyu..tengkyu...makasih...hatur nuhun...
    sy dah siap menerima hadiahnya...segera saya ambil..

    ReplyDelete