Monday, June 22, 2009

Persiapan Menyongsong Akhir Bulan

Mesin Cimart sudah semakin panas, rpm pun sudah dipacu cukup tinggi. Menjelang penghujung akhir bulan ini, banyak aktivitas yang dilakukan oleh Cimarters untuk menghadapainya. Dimulai dengan adanya order beras lebih dari 1/2 ton dari Kopkar sebuah perusahaan, yang membuat karyawan toko dan sebagian Cimarters sibuk melakukan repacking beras ke dalam kantong-kantong yang lebih kecil. Adanya permintaan akan kantong 20 kg membuat kita berinvestasi lagi mesin jahit tangan, sebuah alat yang sebenarnya memang mutlak ada jika kita akan serius menekuni bisnis beli-jual beras.
Lalu datangnya kesempatan bagi Band Cimart untuk tampil di pentas luar yaitu di Ano's Cafe, setelah sekian lama berlatih di Padepokan JM, tempat Sang Bagawan Ruwiyono bersemayam, membuat kibaran bendera Cimart makin terbentang. Orang luar makin mengenal nama Cimart, meskipun belum semuanya tahu apa dan siapa Cimart itu.



Kantong-kantong beras yang sudah boarding, menunggu pemberangkatan di tanggal 24










Akhir bulan umumnya dinanti-nanti oleh sebagian Cimarters yang masih berstatus karyawan, karena pada 10 hari terakhir bulanlah mereka mendapatkan upah setelah bekerja selama 1 bulan penuh. Upah sudah didapat, maka waktunya untuk berbelanja. It's a Shopping Time!
Namun ingat, sebanyak mungkin belanjalah di Cimart, agar uang kita tidak pergi jauh-jauh. Dari kita untuk kita! Cimart akan tumbuh karena kita belanja.
Dalam rangka itu pula, kita sudah mulai menambah ragam dan variasi produk yang dijual, agar pilihan belanja kita di Cimart pun makin banyak.
Mulai dari telur ayam yang menjadi primadona setelah beras, beberapa hari yang lalu pun toko kita menambah produk makanan dan minuman anak-anak.



Produk-produk yang akan membuat anak-anak kita senang datang ke Cimart. Para orang tua yang membawa anak-anak ke Cimart, harap siapkan uang untuk jajan mereka! (he..he..he..)









Hari ini, lewat tangan Pak Dirut, telah dihadirkan pula ke toko kita Freezer dari produsen minuman Coca Cola, disertai bermacam-macam produk minumannya yang bisa menjadi penghilang dahaga kita kala berkunjung ke toko, apalagi setelah agak lama berada di dalam toko (karena keringat sudah mulai menetes). Kesegaran yang muncul setelah mengambil minuman dari dalam Freezer dan menuangkan isinya ke dalam kerongkongan kita yang kering. Terasa dingin menyegarkan...Aaaakhhhhh!



Anda penasaran? Silakan datang ke Toko Cimart sambil berbelanja kebutuhan yang lain!










Satu hal yang penting, setelah sekian lama terkatung-katung, akhirnya jadi juga. Tidak lain dan tidak bukan adalah Stempel Toko! Pak Annas yang mengingatkan kita akan perlunya stempel, berinisiatif untuk membuatkan stempel itu. Namun karena beliu keburu jatuh sakit, beliau tidak bisa melanjutkan niatnya yang patut diacungi jempol itu. Akhirnya setelah seorang Cimarter menyempatkan waktu untuk membuat, tadi toko kita telah memiliki Stempel Toko resmi, yang akan kita gunakan untuk surat-menyurat dan nota pembelian. Termasuk juga untuk dokumen yang akan dipakai untuk transaksi beras seperti ke perusahaan tadi. Tidak ada stempel, ada kemungkinan kita tidak bisa dibayar. Kecil tapi efeknya besar!



Hendra akan pede mengantar beras ke SK, setelah kita memiliki stempel toko!







Masih banyak produk yang akan kita siapkan untuk memenuhi kebutuhan semua anggota, khususnya untuk produk Unilever, tadi juga telah dibuat daftar barang yang akan dipesan oleh Pak Nana. Untuk kemudian besok beliau akan issue PO ke distributor, dan diharapkan hari Rabu barangnya sudah datang.
Artinya?
Toko Cimart akan makin banyak barang! Jumlah dan variasinya.
Tnggal menunggu para pembeli, khususnya kita sendiri yang berbelanja. Siapa tidak mau belanja di toko sendiri? Pasti mau laaah!

2 comments:

  1. Nah terbukti kan, pak Ceppi memang paling "care" terhadap toko CiMart kita.

    Ayo kita dukung pak Ceppi denganmembeli barang di toko kita sendiri

    Bagaimanapun, ini adalah toko kita

    Salam

    ReplyDelete
  2. cocok tuh kalo pak ceppi jadi kepala toko.. :)

    ReplyDelete